Senin, 11 April 2016

Hari Ketiga di Sipolha (Kelompok 2)

Pada tanggal 8 April 2016, hari Jumat, merupakan hari ketiga kami di Sipolha. Seperti biasa kami mengawali hari kami dengan sarapan pagi dan dilanjutkan dengan aktivitas-aktivitas yang diberikan oleh koordinator kegiatan kami sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Jadwal kami yang pertama adalah mengajar murid sekolah dasar di SD Negeri Sipolha. Kami berangkat kira – kira jam 9 lebih. Setiba kami disana, kami permisi kepada kepala sekolah dan guru – guru disana untuk mendapatkan izin mengajar murid-murid disana. Pertama -  tama kami membagi kelompok untuk mengajar SD yang tingkatnya beda. Setelah itu kami memperkenalkan diri dulu kepada murid – murid disana. Setelah memperkenalkan diri, kami FlashMob di lapangan sekolah bersama semua murid. Setelah itu kami baru mulai mengajar murid – murid SD di sana dan menbagi hadiah untuk murid – murid di sana. Setelah mengajar, kami mengajak mereka untuk berfoto bersama, diikuti dengan salam perpisahan. Kami pulang ke rumah bapak Feri, dan kami pun makan siang setelah itu kami istirahat sambil menunggu anak-anak untuk datang kesini mengajar anak-anak di rumah. Sekitar jam 2, kami bersiap-siap untuk pergi ke pulau Hole. Kita menampung waktu sekitar 15 menit. Kami menaiki bukit yang terjal. Setelah sampai ke puncak, kami menuruni bukit tersebut. Sesampai di ujung bukit beberapa dari kami memutuskan untuk berenang dan menikmati pemandangan sekitar. Setelah beberapa menit berlalu, kami memutuskan untuk balik ke rumah dengan perahu kecil. Setelah sampai kami beristirahat sejenak dan mandi diikuti dengan makan malam yang nikmat dan memuaskan. Setelah itu kami mengadakan acara perpisahan dengan penduduk disana. Kami menyanyikan 4 buah lagu Batak dengan iringan gitar. Lagu pertama adalah Lupa pe akkanalupa. Dilanjuti dengan Aek sarulla. Lagu ketiga adalah Uju dingolukkon. Lagu terakhir adalah Luak pahae. Setelah menyanyikan lagu-lagu tersebut, kami pun menerima permintaan lagu dari warga-warga sekitar. Kami juga menonton hasil video oleh kakak-kakak kelas tiga tahun lalu. Malam perpisahan pun ditutup sewaktu sebagian besar teman - teman sudah balik ke kamar dan tertidur.